Home » » Resign, Why Not ?

Resign, Why Not ?

Ada banyak hal, ada banyak alasan bagi kita untuk bertahan di sebuah perusahaan dan tetap setia memberikan kinerja terbaik kita. Sebaliknya, ada banyak hal dan banyak alasan bagi kita untuk meninggalkan perusahaan tempat kita bekerja dan memulai karir baru di perusahaan baru.

Ada banyak pertanyaan yang akan ditanyakan oleh atasan Anda ketika Anda memutuskan untuk mengundurkan diri. Begitupun dengan recruiter, alasan mengapa Anda mengundurkan diri adalah satu dari sekian pertanyaan yang wajib mereka tanyakan.


Mengundurkan diri, bukanlah suatu pilihan yang dapat dibuat dalam sekejap tanpa mempertimbangkan konsekuensi lain. Saya rasa, mengundurkan diri adalah suatu pilihan berat yang tidak hanya mempertaruhkan karir Anda namun juga hidup Anda.

Kembali kepada pernyataan saya di awal, ada banyak alasan untuk bertahan dan banyak alasan untuk mengundurkan diri. Semua kembali kepada diri Anda. Di lingkungan sekitar, ada beberapa orang yang menggunakan perasaannya atau logikanya dalam mengambil keputusan. Tidak ada yang salah dari keduanya, itu adalah suatu respon alami dan bentuk pertahanan diri seseorang. Maka, gunakanlah perasaan Anda atau logika Anda untuk menentukan apakah Anda akan tetap bertahan.

Jika Anda adalah seorang Thinking, tinjau kembali apakah beban kerja yang Anda terima membuat Anda terbebani ? Apakah kompensasi yang Anda terima masih mencukupi kebutuhan Anda ? Apakah peraturan yang diterapkan dapat diterima akal sehat Anda ?

Untuk Anda yang dominan menggunakan logika dalam berpikir, tidak ada yang salah dengan keputusan Anda juga dengan alasan Anda. Percayalah bahwa Anda memiliki kualifikasi yang mumpuni dan Anda layak diterima di perusahaan yang lebih baik, perusahaan yang dapat memberikan apa yang Anda inginkan.

Jika Anda adalah seorang Feeling, tinjau kembali apakah Anda masih bersemangat ketika bangun di pagi hari dan bersiap untuk bekerja ? Apakah sikap atasan Anda cukup membuat Anda merasa nyaman ? Apakah lingkungan kerja Anda cukup bersahabat ?

Untuk Anda yang dominan menggunakan perasaan dalam berpikir, tidak ada yang salah dengan keputusan Anda dan juga alasan Anda. Anda mengundurkan diri bukan karena Anda tidak mampu bekerja, percayalah bahwa Anda pantas mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dimana Anda dapat merasa dihargai.

Mengundurkan diri bukanlah suatu keputusan yang salah, namun juga bukan keputusan yang biasa biasa saja. Anda tidak harus membuat keputusan yang dirasa benar oleh orang lain, buatlah keputusan demi kenyamanan Anda.

Anda tidak harus mengorbankan diri Anda untuk orang lain jika itu hanya membuat Anda merasa tertekan atau terbebani. Sesekali, Anda berhak untuk lebih memikirkan diri Anda sendiri dibanding memikirkan keadaan orang lain.

Anda berhak untuk meninggalkan tempat yang tidak Anda sukai, Anda juga berhak bahagia. Anda tidak akan tau kehidupan yang lebih baik jika Anda tetap tinggal. Ketika Anda telah memperjuangkan kebebasan diri Anda, Anda akan mendapati kehidupan baru Anda yang lebih bersinar. Kehidupan yang membuat Anda merasa bersyukur atas hari ini dan berterima kasih kepada masa lalu.

0 komentar:

Post a Comment