Home » , » Legally Blonde, Kisah Gadis Pirang Yang Memenangkan Mimpinya

Legally Blonde, Kisah Gadis Pirang Yang Memenangkan Mimpinya

Postingan saya kali ini akan membahas tentang kisah Reese Witherspoon dalam film Legally Blonde yang sempat populer di awal tahun 2000-an. Tentu saja sebagian dari Anda mungkin telah menyaksikan film ini sehingga saya tidak perlu menceritakan kembali mengenai kisah yang cukup ringan namun berkesan ini.

Satu hal yang saya ingat dari film ini adalah kisah seorang gadis pirang yang berani memperjuangkan mimpinya hingga menjadi kenyataan. Ide cerita yang saya rasa sangat sederhana namun cukup memotivasi. Yah, seberapa banyak Elle Woods di dunia ini yang berani memperjuangkan mimpinya ?

Elle memang digambarkan sebagai sosialita yang seringkali dinilai tidak pernah serius. Dalam kehidupan nyata, sosok Elle yang heboh sendiri memang seringkali menjengkelkan. Namun dibalik sosok Elle yang sangat feminim, ada banyak hal lain dari dirinya yang seringkali kita lupakan selama ini.

Pekerja Keras

Awal mula Elle terjun dalam dunia hukum adalah ketika ia mengikuti mantan kekasihnya yang berkuliah di fakultas hukum. Di setiap sekuel Anda menyaksikan bagaimana kerasnya Elle dalam belajar agar lulus tes Harvard, bagaimana Elle mengimbangi waktunya pergi ke salon dengan tetap belajar dan sekian usaha keras Elle lainnya.

Bagi Elle yang memiliki tekad untuk berkuliah di Harvard dan tidak lagi dianggap remeh oleh mantan kekasihnya, segala kerja kerasnya bukanlah hal yang harus dipikir berulang kali untuk dilakukan. Elle tidak hanya memiliki mimpi, namun juga berhasil terbangun dari mimpinya dan mewujudkannya. 

Lalu, sebagian dari kita masih sibuk dengan angan angan kita untuk kelak menjadi dokter, kelak pergi ke negeri sakura dan lainnya tanpa pernah melakukan apapun. Seringkali mimpi benar benar berada 5 cm di depan kita, sangat dekat dan mudah diingat namun tak pernah kita genggam. Seringkali kita sibuk dalam berbagai pertimbangan karena takut gagal dan pada akhirnya tidak kemana mana. Nyatanya perencanaan memang penting, namun melakukan satu tindakan akan membawa Anda ke level yang lebih tinggi menuju mimpi Anda. 

Jadi, apa yang sudah Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi Anda ?

Tetap Menjadi Dirinya Sendiri

Elle merupakan salah satu anggota kelompok sosialita bernama Delta Nu yang seringkali diulas dalam film ini. Meski memiliki teman teman yang cukup setia di komunitasnya, nyatanya Elle kesulitan mendapatkan teman di lingkungan kampus dan kantornya akibat sikapnya yang terlalu girly.

Meski demikian, Elle tetap mempertahankan dirinya yang selalu bersahabat hingga ia mendapatkan beberapa kenalan yang kemudian menjadi teman baiknya dan selalu ada untuk membantunya. Namun meski ia selalu terlihat ramah, Elle tak pernah ragu menyalurkan emosinya ketika ia kesal tanpa berpikir bagaimana jika mereka membencinya. 

Berulang kali saya berpikir mengapa Elle berani bersikap begitu frontal dan emosional, namun nyatanya, Elle hanya berusaha menjadi dirinya sendiri dan ia begitu menghargai dirinya. Jika dipikir kembali, berapa banyak dari kita yang berusaha menahan amarah kita ketika dihina orang lain hanya agar kita tidak dibenci. Berapa banyak dari kita yang enggan bertanya hanya karena takut diacuhkan. Dan Elle mengajarkan kita satu hal, untuk tetap menjadi diri kita sendiri tanpa takut dikritisi orang lain, tanpa terkurung dalam pandangan orang lain karena nyatanya kita tidak dapat disukai semua orang. 

Meyakini Dirinya dan Mimpinya

Berulang kali Elle mendapatkan penolakan dalam proses pengajuan RUU Bruiser yang dianggap tidak penting. Terpukul, tentu saja Elle merasakan emosi semacam itu. Namun nyatanya Elle tetap kembali melanjutkan keinginannya. Meski bagi sebagian orang keberadaan hewan tidak begitu penting, namun Bruiser begitu penting bagi Elle dan Elle tidak peduli dengan hinaan banyak orang tentang mimpinya karena baginya anjing kesayangannya patut diperjuangkan. 

Lalu, berapa banyak dari kita yang akhirnya menghentikan mimpi kita hanya karena orang lain menganggap mimpi kita mustahil. Kita seringkali tidak berani memperjuangkan apa yang kita inginkan dan akhirnya kita hanya menjalani kehidupan yang mungkin biasa biasa saja. Seringkali kita tenggelam dalam rutinitas dan tak pernah memikirkan mimpi kita. Dalam film ini setidaknya Elle mengingatkan kita untuk tetap melanjutkan mimpi kita tanpa peduli hinaan dari orang lain yang bahkan tidak memahami alasan kita. 



Elle dikenal begitu potensial bukan karena ia terlahir cerdas, namun karena ia memiliki semangat untuk meraih apa yang ia inginkan. Di awal film bahkan ia seringkali dinilai bodoh, dan nyatanya ia memang pada awalnya sama sekali tidak memahami dunia hukum. Dan di akhir film Anda akan menyadari bahwa ternyata kegigihan adalah penyelamat kita meski kita tidak memiliki apapun. 

Elle, dengan segala kelebihannya dan kekurangannya sebagai seorang Influencer meyakini mimpinya dan dalam mimpinya ia sama sekali tidak berharap menjadi orang lain selain dirinya. Elle, dengan hobinya mempercantik diri tetap percaya ia cantik dengan rambut pirangnya bukan dengan warna lain. Elle, dengan segala kebodohannya dan juga segala ambisinya mengajarkan kita satu hal, bahwa diri dan mimpi kita adalah hal yang patut diperjuangkan dibanding opini orang lain terhadap kita. 


0 komentar:

Post a Comment